Laporan Keuangan Pemkab Sidoarjo Mendapat Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Laporan Keuangan Pemkab Sidoarjo Mendapat Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

BPKAD, Sidoarjo – Penghargaan Pemkab Sidoarjo atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 diterima oleh Bupati Sidoarjo dari Menteri Keuangan melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan  Provinsi Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur sebagai perwakilan dari Menteri Keuangan RI, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/11/2017).

Penghargaan LKPD tahun 2016 tersebut berpredikat capaian standar tertinggi. Sidoarjo dinilai telah mampu mempertahankan laporan keuangan daerah dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat tahun berturut – turut yaitu Tahun Anggaran 2013, 2014, 2015 dan 2016.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Wiwin Istanti, S.E., Ak., M.Laws menyampaikan, penyerahan penghargaan dari Kementerian Keuangan, selain ajang silaturahmi juga dapat menjadi stimulus kepada pemda provinsi, kabupatan, dan kota untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas LKPD.

Bupati Sidoarjo menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran Pemkab Sidoarjo yang telah bekerja keras atas prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Sidoarjo berupa penghargaan WTP dalam penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Prestasi tersebut dapat diraih berkat kerja sama aparatur pemda dalam pengelolaan Keuangan Daerah. Diharapkan, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah.

Bupati berharap prestasi tersebut dapat meningkatkan integritas aparatur Pemerintah Daerah khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah serta profesionalisme aparatur Pemerintah Daerah dalam pengendalian internal keuangan daerah.

Dengan meningkatnya integritas aparatur dalam pengelolaan Keuangan Daerah, maka pelaksanaan APBD  dapat lebih efisien, efektif, transparan, dan akuntabel dalam rangka mempercepat terwujudnya pembangunan Sidoarjo yang “MANDIRI, SEJAHTERA, DAN MADANI”